Skip to main content

Featured

Drone AS Melempem di Ukraina, Buatan China Lebih Andal

Perang drone Ukraina lawan Rusia memaksa kedua belah pihak untuk berinovasi dengan cepat. Namun ternyata, drone buatan Amerika Serikat tidak unggul di medan perang sehingga mendorong Ukraina beralih ke drone buatan China. Permasalahan yang terdapat pada banyak drone buatan AS, khususnya drone kecil, adalah bahwa drone tersebut sering tak berfungsi seperti yang diiklankan atau direncanakan. Selain itu menurut sumber, mudah mengalami kesalahan ketika diincar jammer Rusia. Drone AS rupanya rapuh dan rentan terhadap peperangan elektronik. Di sebagian drone AS yang dikirim ke Ukraina, masalahnya termasuk tidak bisa lepas landas, tersesat, tidak kembali atau gagal memenuhi harapan misi. Persoalannya adalah teknologi AS tidak berkembang cukup cepat. Georgii Dubynskyi, wakil menteri transformasi digital Ukraina, mengibaratkan bahwa "apa yang bisa terbang hari ini tidak akan bisa terbang besok." "Reputasi umum setiap kelas drone Amerika di Ukraina adalah mereka tidak bekerja seb

Program Nite Panther


Nite Panther - программа 1960-х годов, предназначенная для модификации противолодочного беспилотника для использования в качестве модульной сенсорной платформы.

Nite Panther представляла собой систему разведки/наблюдения, которая обеспечивала визуальное отображение в режиме реального времени днем или ночью с помощью беспилотного вертолета модели QH-50, оснащенного дистанционно управляемой телевизионной системой, и станции управления на автомобиле M38A1.

  • English Translations:

Nite Panther – A 1960s program designed to modify an anti-submarine drone for use as a modular sensor platform.

Nite Panther was a reconnaissance/surveillance system that provided real-time visual display day or night using a QH-50 unmanned helicopter equipped with a remotely controlled television system and a control station on an M38A1 vehicle.

  • Terjemahan:

Nite Panther adalah sebuah program pada tahun 1960-an yang didesain untuk memodifikasi sebuah drone anti kapal selam (ASW, Anti-Submarine Warfare) untuk digunakan sebagai platform sensor modular.

Nite Panther adalah sebuah sistem Pengintaian (Reconnaissance)/Pen-surveyan (Surveillance) yang menyediakan tampilan visual secara 'real time', berkala siang ataupun malam menggunakan drone helikopter tak berawak QH-50 yang dibekali dengan sistem kontrol televisi berjarak jauh (Remotely Controlled Television) dan stasiun kontrol darat (Ground Control Station) berbasis kendaraan jip M38A1.

Gallery:





Sumber:

Ensiklopedia Aviasi Militer (Энциклопедия военной авиации, "Entsiklopediya Voyennoy Aviatsii") VK Fanspage

Comments