Skip to main content

Featured

Drone AS Melempem di Ukraina, Buatan China Lebih Andal

Perang drone Ukraina lawan Rusia memaksa kedua belah pihak untuk berinovasi dengan cepat. Namun ternyata, drone buatan Amerika Serikat tidak unggul di medan perang sehingga mendorong Ukraina beralih ke drone buatan China. Permasalahan yang terdapat pada banyak drone buatan AS, khususnya drone kecil, adalah bahwa drone tersebut sering tak berfungsi seperti yang diiklankan atau direncanakan. Selain itu menurut sumber, mudah mengalami kesalahan ketika diincar jammer Rusia. Drone AS rupanya rapuh dan rentan terhadap peperangan elektronik. Di sebagian drone AS yang dikirim ke Ukraina, masalahnya termasuk tidak bisa lepas landas, tersesat, tidak kembali atau gagal memenuhi harapan misi. Persoalannya adalah teknologi AS tidak berkembang cukup cepat. Georgii Dubynskyi, wakil menteri transformasi digital Ukraina, mengibaratkan bahwa "apa yang bisa terbang hari ini tidak akan bisa terbang besok." "Reputasi umum setiap kelas drone Amerika di Ukraina adalah mereka tidak bekerja seb

Ilustrasi Folland Sea Gnat










Sebuah ilustrasi gambar dari pesawat tempur, "Folland Sea Gnat" yang muncul dalam koran London News tahun 1950. Pesawat ini nantinya akan dibuat untuk kebutuhan Divisi Udara Royal Navy atau "Fleet Air Arms" dengan menambahkan beberapa fitur yaitu, "Arresting Hook" dan "Wing-Folding" untuk bisa beroperasi diatas kapal Induk seperti yang tertera pada penjelasan dan ilustrasi di dalam.

Meskipun batal diproduksi massal dan tidak pernah masuk operasional, akan tetapi di tahun 1991, Folland Sea Gnat akhirnya muncul sebagai salah satu pesawat fiksi dari film parodi Top Gun, "Hot Shot", yang diperankan oleh Charlie Sheen.

Sumber:

The Greatest Plane That Never Were Forums

IMPDB

Comments

  1. Secanggih apa pesawat Indonesia sekarang bila di bandingkan "Folland Sea Gnat"

    ReplyDelete
    Replies
    1. Masih canggihan ini Pupung...

      Kapan-kapan ane bahas "detilnya."

      Delete
  2. AJOQQ agen jud! poker online terpecaya dan teraman di indonesia :)
    gampang menangnya dan banyak bonusnya :)
    ayo segera bergabung bersama kami hanya di AJOQQ :)

    ReplyDelete

Post a Comment